Thursday, February 28, 2013

"ini kebiasaan barumu?"
"apa?"
"memandang laut, memang siapa yang sedang kamu tunggu?"
"seseorang, sudah hampir enam tahun aku tidak bertemu dengannya"
"memang dia tahu kamu menunggunya?"
"tentu saja tidak, kami tidak pernah saling terhubung sebelumnya, hanya diam memikirkan perasaan masing-masing. Dan hanya menebak apa yang telah terjadi"
"dia di laut?"
"iya dia seorang pelaut"
"kamu cinta dia?"
"dia hanya masa laluku"
"lantas?"
"aku hanya menunggu, tidak minta jawaban bahkan pertanyaan, hanya saja aku merasa seperti masih ada sesuatu yang belum diselesaikan"
"kenapa tidak diselesaikan secepatnya?"
"tidak bisa"
"kenapa?"
"dia terlalu jauh, jarak dan waktu sudah memisahkan kita"
"jarak dan waktu bukan apa-apa apabila ada kemauan"
"ya, tidak ada kemauan diantara aku dan dia"
"jadi hanya diam? berbicara kepada ombak semoga ia membawanya kembali kesini?"
"iya"
"tidak seharusnya kamu seperti ini"
"lalu?"
"temui dia, dan katakan apa yang seharusnya dikatakan"
"tapi aku tidak ada yang harus dikatakan"
"mungkin dia ada"
"mungkin"
"kalian dua orang yang aneh, masih menyimpan sedikit rasa sayang tapi enggan berkata jujur"
"bukan kah manusia jarang ada yang berkata jujur?"
"iya, mungkin memang itu sudah sifat manusia"

....

No comments:

Post a Comment