Tuesday, December 4, 2012

"aku dan kamu (mungkin) tidak pernah ditakdirkan untuk bersama" kataku

"mengapa" jawabnya dengan suara sumbangnya yang aku sukai

"karena setiap kita sudah mempunyai rencana untuk bertemu, pasti Tuhan menggagalkan rencana kita"

"maafkan aku, pasti salahku yang membuat pertemuan kita gagal"

"tidak, bukan salahmu. Lagipula tidak hanya karena pertemuan kita. Tapi kita juga tidak pernah berusaha supaya kita bersama. Aku terlalu pasif dan kamu pun tidak mau membuka hatimu untukku. Kamu sibuk melihat wanita yang menarik untukmu, lalu mereka menyakiti kamu (lagi). Kapan kamu menyadari kebaradaanku disini?"

"....."

"iya aku sadar, aku hanya teman dunia fanamu. Nyata tapi tidak nyata untukmu. Mungkin akan selamanya tidak nyata keberadaannya untukmu"

"kamu nyata, kita pernah bertemu dalam satu keadaan. Menginjak lantai yang sama, kamu mendengar tentang kehidupanku yang baru"

"iya aku mengerti, tapi setelah itu? apa ada kelanjutan dari cerita kita berdua? tidak ada bukan. Setelahnya kamu menghilang dengan duniamu yang bahkan aku tidak tahu. Sebenarnya, aku sudah tahu semua ceritamu tanpa kamu menceritakan kehidupanmu, karena aku selalu mengamatimu"

"....."

"apabila kamu bahagia aku turut bahagia, apabila kamu sedih aku seperti ikut merasakan kesedihanmu"

"terimakasih"

"mungkin bagimu aku hanyalah anak kecil yang belum tahu apa-apa tentang dunia ini, tentang kejamnya dunia atau sebagainya. Atau mungkin kamu sudah menyadari aku menyukaimu sehingga kamu menjauhiku secepat mungkin?"

"bukan itu maksudku"

"lantas apa?"

"....."

"ah sudahlah, apapun yang aku tanyakan kepadamu, kamu tidak akan bisa menjawabnya"

"maafkan aku"

"kamu tidak perlu minta maaf, memang seharusnya aku yang berhati-hati di lini masa ini. Tapi sudah terlambat, aku sudah terlanjur mencintaimu sebegitu dalamnya"

"aku tidak bisa membalas rasa cintamu"

"kamu tidak perlu membalasnya, cukup aku simpan saja rasa ini sampai pada akhirnya dia hilang dengan sendirinya. Atau aku bawa sampai kita bertemu di surga"


No comments:

Post a Comment